Pramono Bakal Libatkan Ahli Selesaikan Masalah Warga Kampung Apung

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 11:35 WIB
Cagub Jakarta Pramono Anung (kanan) dalam sebuah kegiatan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Cagub Jakarta Pramono Anung (kanan) dalam sebuah kegiatan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung akan melibatkan tim ahli untuk menyelesaikan masalah di Kampung Apung, Cengkareng, Jakarta Barat.

Rekomendasi tim ahli akan menjadi pegangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta untuk menyelesaikan genangan air di Kampung Apung.

Sebagaimana diketahui, Kampung Apung yang terletak di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, adalah kampung yang berada di atas air akibat banjir pada 1996.

Pramono mengatakan penyelesaian permasalahan di Kampung Apung harus lengkap, bukan sekedar solusi sementara.

"Karena ini kan tertutup, enggak ada saluran keluar ke mana pun. Begitu keluar juga sudah laut, 1 km dari sini kan sudah laut. Jadi, penyelesaian di sini enggak bisa hanya temporer," ujar Pramono yang dikutip dari siaran pers pada Sabtu (26/10/2024).

Ada dua hal untuk menyelesaikan masalah Kampung Apung, yaitu dikeruk dan dipompa. Karena itu, para ahli akan dilibatkan untuk membuat rekomendasi apa yang perlu dilakukan pemerintah provinsi.

"Harus tenaga ahli, enggak bisa hanya temporer. Seperti saya, walaupun insinyur terus menyelesaikan, enggak, ini harus orang ahli untuk itu," tandas Pramono.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: