Sindir Anies Bila Maju di Pilkada Jakarta, Golkar: Turun Pangkat Lagi?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 20 Mei 2024 | 19:19 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyindir Anies Baswedan yang dikabarkan bakal maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Menurut Ace, Anies mengalami turun pangkat karena sudah pernah menjadi calon presiden.

"Mau turun pangkat lagi dari capres menjadi cagub lagi gitu," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Menurut Ace, wacana tersebut harus dipikirkan matang-matang. Jangan sampai ucapan Anies kepada Prabowo Subianto saat debat capres berbalik ke wajah sendiri.

"Saya kira tentu ini harus dipikirkan, karena jangan sampai apa yang disampaikan oleh beliau dalam debat capres dengan pak prabowo siapa yang tidak kuat, tidak berada di dalam kekuasaan berarti memang selama ini yang ada pihak yang selalu ingin selalu ingin selalu berada di kekuasaan," ujarnya.

Selain itu, soal wacana Anies maju, Ace ingatkan perlu kendaraan politik untuk mengusungnya yaitu partai. Sampai saat ini baru NasDem yang berniat mengusung Anies di Pilkada Jakarta.

"Bagi kami prinsipnya siapapun ya punya hak untuk menjadi calon kepala daerah, tapi tentu dukungan partai politik ini menjadi sangat penting karena itu menjadi prasyarat yang harus dipastikan bahwa seseorang bisa mencalonkan diri karena ada dukungan dari partai politik," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: