PDIP Buka Peluang Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 01 Juni 2024 | 11:00 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Pilkada PDIP Chico Hakim mengungkapkan, terdapat beberapa nama yang beredar di internal partainya untuk didorong dalam Pilgub Jakarta 2024.

Chico mengatakan, salah satu nama yang tengah dipertimbangkan adalah Anies Baswedan. Adapun nama mantan gubernur Jakarta itu muncul dari saran DPD dan DPC PDIP.

"Nama-nama yang muncul dari bawah, dari DPC maupun DPD selain nama-nama dari internal ada juga nama gubernur yang terakhir Anies Baswedan disebut oleh teman-teman dari DPC, DPD," kata Chico kepada wartawan, dikutip Sabtu (1/6/2024).

Selain Anies, beberapa nama yang masuk radar adalah mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, anggota DPR Charles Honoris, dan Andika Perkasa.

"Di antara nama-nama yang beredar, saya nggak tahu enam nama yang dimaksud, yang ada di kantong Bu Mega siapa saja ya. Tapi yang saya ketahui dan memang beredar secara umum, nama-nama dari internal itu," ujar Chico.

Meski demikian, Chico menegaskan bahwa pihaknya tetap memprioritaskan kader internal PDIP. Namun, ia tidak menutup kemungkinan jika kader PDIP menjadi bakal calon wakil gubernur.

"Sampai hari ini prinsipnya memang kita akan mencoba memprioritaskan kader internal untuk maju sebagai calon gubernurnya. Namun, tentu tetap kita juga realistis nanti bagaimana karena ada hitung-hitungan terkait kemungkinan menang dan lain-lain," jelas Chico.

"Jadi kita juga tidak menutup kemungkinan bahwa kita menjadi calon wakil gubernur," tambahnya.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: