Kata Golkar soal Kaesang Mau Maju sebagai Pilgub Jakarta Bareng Anies

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 05 Juni 2024 | 13:00 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Presiden Jokowi. (Foto/Inst PSI)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama Presiden Jokowi. (Foto/Inst PSI)

BeritaNasional.com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menanggapi pernyataan Ketum PSI Kaesang Pangarep yang ingin maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 bareng Anies Baswedan. Ace menghormati keputusan Kaesang yang ingin maju sebagai bakal calon kepala daerah.

"Partai Golkar tentu menghormati siapa pun pihak yang ingin maju menjadi kepala daerah," kata Ace di DPR, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Terkait duet itu sendiri, Ace enggan berkomentar. Dia menyerahkannya kepada Kaesang.

"Soal Mas Kaesang, tentu kami kembalikan kepada beliau," ujarnya.

Sementara itu, Golkar belum melirik Kaesang. Pihaknya masih melakukan kajian mendalam melalui survei siapa saja tokoh yang memiliki potensi untuk diusung di Pilgub Jakarta.

"Kita saat ini tentu masih mengkajinya secara mendalam siapa pun ya. Karena siapa pun yang memiliki potensi yang mau maju menjadi kepala daerah dalam setiap survei partai Golkar itu semua dideteksi melalui survei," kata Ace.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan keinginannya untuk berduet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

“Kalau disuruh pilih, pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies kali ya,” ujar Kaesang sebagaimana dikutip dari YouTube GK Hebat, Senin (3/6/2024).

Kaesang mengatakan keinginannya untuk maju di Pilkada Jakarta karena PSI memiliki kekuatan kursi yang cukup banyak di DPRD. Adapun PSI memiliki delapan kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Ya kalau Pak Anies mau, kan posisinya Pak Anies belum ada partai, sedangkan aku di Jakarta ada 8 kursi, bisa (maju) kalau mau," bebernya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: