KIM Siapkan Lebih dari Satu Paslon untuk Diputuskan Maju di Pilkada Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 31 Juli 2024 | 19:28 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Beritanasional/Elvis)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyiapkan lebih dari satu pasangan calon gubernur Jakarta untuk diusung di Pilkada 2024. Tokoh yang akan diusung berasal dari internal koalisi.

"Setahu saya bahwa kemudian ada lebih dari satu paslon yang kemudian disimpan untuk kemudian diputuskan yang mana untuk maju nanti. Dari internal," ujar Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Dasco mengatakan, beberapa pasangan calon tengah disimulasikan untuk maju di Pilkada Jakarta. Namun, Dasco masih merahasiakan siapa saja tokoh yang tengah dipasangkan.

"Kalau kita ngomong Pilkada Jakarta itu kita sudah simulasikan ada beberapa nama paslon yang nantinya tergantung dinamika yang terjadi di Pilkada Jakarta," ujarnya.

"Nah, oleh karena itu nama-nama paslon itu juga hanya diketahui oleh para Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju dan ini pada waktunya nanti akan disampaikan," sambung wakil ketua DPR RI ini.

Keputusan siapa yang akan diusung oleh KIM menunggu para ketua umum partai koalisi berkumpul. Yaitu setelah Ketua Umum Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto kembali ke Indonesia.

"Ya kami kan tadi kita sudah sampaikan bahwa menunggu Pak Prabowo pulang baru ada pembicaraan," ujar Dasco.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: