Anies Menilai CFD saat Ini Menumpuk, Tidak Leluasa

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 04 Agustus 2024 | 18:00 WIB
Anies menilai CFD menumpuk (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies menilai CFD menumpuk (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ia ingin menata suasana Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) menjadi lebih nyaman.

Menurut Anies, suasana CFD sekarang sangat menumpuk, yakni orang yang bersepeda, berjalan, berlari menyatu menjadi satu. Akibatnya, pergerakan orang tak leluasa.

"Soal CFD ini saya rasa ke depan kita perlu kembalikan suasana CFD menjadi lebih nyaman. Yang berjalan kaki dengan yang berlari, dengan yang bersepeda cepat, perlu dirapikan kembali. Supaya masing-masing leluasa," ujar Anies kepada wartawan, Minggu (4/8/2024).

"Karena kalau bertumpuk seperti sekarang yang naik sepeda gak bisa berjalan lancar, yang mau lari terhenti, yang jalan kehambat sama mereka yang jalan cepat. Jadi perlu dikembalikan pada penataannya saja," tambah Anies.

Meski demikian, Anies sudah cukup senang karena banyak orang memanfaatkan CFD sebagai tempat untuk berkumpul.

"Tapi kalau suasananya, tempatnya, ini saya rasa adalah tempat yang sangat tepat sepanjang dari mulai bundaran Senayan sampai Monas ya, bundaran Bank Indonesia, ini memang tempat yang pas untuk warga berkumpul dari mana-mana," ujar Anies.

Sebagai informasi, Anies mencoba berkunjung ke CFD hari ini. Dia berangkat dari Stasiun MRT Fatmawati dan turun di Dukuh Atas.

Selanjutnya, ia berjalan kaki sampai ke Bundaran HI. Selama perjalanan, ia banyak menyapa warga dan berswafoto ria bersama para pengunjung CFD.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: