Ridwan Kamil Bakal Temui Ketum Golkar Malam Ini, Matangkan Pencalonan Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 18:42 WIB
Politikus Golkar Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo)
Politikus Golkar Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bakal menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta. RK akan bertemu Airlangga pada malam ini, Kamis (8/8/2024).

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan pertemuan RK dan Airlangga untuk mematangkan pencalonannya sebagai calon gubernur Jakarta. Sebab, saat ini, Golkar hampir pasti mengumumkan RK sebagai calon gubernur Jakarta.

"Iya, ada rencana mungkin malam ini, tapi kan itu silaturahmi biasa ya. Mungkin pertemuan ini kan dilakukan setelah kami sudah hampir memutuskan Pak RK jadi calon di Jakarta," kata Doli di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

RK dan Airlangga juga akan membahas tambahan dukungan dari partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM). Diketahui, PKS mulai melirik RK sebagai calon gubernur Jakarta.

"Nanti, kami lihat pembicaraannya untuk memantapkan tukar informasi apa yang sudah kami lakukan dalam rangka untuk mematangkan RK dapat dukungan tambahan dari partai lain," katanya.

Sebelumnya, Doli menuturkan hanya Ridwan Kamil yang mendapatkan tiket sebagai calon gubernur Jakarta dari partai beringin. 

Nama-nama lainnya mulai berguguran setelah Golkar menyepakati kerja sama dengan Gerindra untuk mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Artinya, tiketnya yang sekarang masih hidup masih valid itu ada di Jakarta. Ridwan Kamil itu di Jakarta," kata Doli di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Doli menuturkan nama-nama bakal calon gubernur Jakarta lain seperti Jusuf Hamka, Erwin Aksa sampai Ahmed Zaki Iskandar sudah tidak valid tiketnya. Karena Golkar sudah bulat mengusung Ridwan Kamil.

"Otomatis nama Jusuf Hamka, Erwin Aksa, Ahmed Zaki Iskandar itu juga sudah invalid untuk menjadi calon gubernur," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: