Pramono Anung: Apa Saja Boleh Ditawarkan, Rakyat yang Menilai

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 18 September 2024 | 10:00 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (BeritaNasional/Tim Pramono-Rano)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (BeritaNasional/Tim Pramono-Rano)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung tidak keberatan jika langkahnya untuk bertemu para mantan gubernur Jakarta ditiru oleh rivalnya, calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil.

"Jika ditiru, itu berarti langkah tersebut baik, dan saya bersyukur jika ada yang menirunya," kata Pramono dalam keterangan tertulis, seperti dikutip pada Rabu (18/9/2024).

Sementara itu, Pramono mengajak semua calon gubernur Jakarta untuk berfokus pada adu gagasan. Ia percaya bahwa hal ini akan bermanfaat dan membantu mengedukasi warga dalam memilih calon terbaik.

"Politiknya adalah politik gagasan; apa saja boleh ditawarkan, dan tentu rakyat yang akan menilai," katanya.

Pramono juga mengungkapkan bahwa ia setiap hari "belanja masalah" untuk memastikan dirinya bisa menyelesaikan masalah warga Jakarta secara langsung jika terpilih.

"Hampir setiap hari saya berusaha memahami berbagai masalah, agar ketika saya diberikan amanah, saya bisa menyelesaikan masalah yang langsung dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya yang bersifat teoritis," kata menteri sekretaris kabinet ini.

Selain itu, Pramono menanggapi sindiran mengenai frekuensi kehadirannya pada hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD). Ia mengaku juga sering melakukan blusukan di Jakarta.

"Jika dihitung, jumlah blusukan saya pasti lebih banyak. Saya mengunjungi 8-9 titik setiap hari. Jadi, jika Ridwan Kamil tidak ingin hadir di Car Free Day, itu tidak masalah," kata politikus PDIP ini.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: