RK Sediakan Program Dokter Keliling Buat Warga Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 18 September 2024 | 16:59 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil (RK), mengungkapkan bahwa dia memiliki program dokter keliling untuk mengatasi persoalan kesehatan di Jakarta.

RK menjelaskan, dokter keliling ini akan memudahkan warga Jakarta yang tidak bisa berangkat ke dokter.

"Kita akan program visiting doctor atau dokter keliling. Tadi sudah saya sampaikan kepada dhuafa-dhuafa dan lansia yang susah bergerak untuk ke rumah sakit," kata RK kepada wartawan di Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024).

RK berujar, program ini menandakan bahwa negara hadir untuk rakyatnya, bukan sebaliknya.

"Kan dalam konsep RIDO, tidak selalu warga datang ke negara, tapi saatnya negara datang kepada warga," ujar RK.

Selain itu, untuk kesehatan mental, RK menyediakan mobil curhat keliling. Mobil ini akan berisi psikolog dan tokoh agama untuk mendengarkan curhatan warga Jakarta. Tidak hanya ada mobil curhat keliling, tetapi juga aplikasi yang dibuat sebagai tempat bagi warga untuk bercerita.

"Supaya tidak menuju ke sakit mental, negara datang saat orang sedang stres. Bentuknya ada aplikasi jika ingin curhat," jelas RK.

"Kalau aplikasi tidak cukup dan ingin bertemu, ada mobil yang parkir di Balai RW, car free day, atau taman. Di dalamnya ada psikolog dan ustaz. Dengan curhat, minimal 50 persen stresnya bisa berkurang," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: