RK soal Pertemuannya dengan Anies: Belum Ada Jadwal

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 09 Oktober 2024 | 10:20 WIB
RK belum dapat jadwal bertemu Anies (Beritanasional/Lydia)
RK belum dapat jadwal bertemu Anies (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) kembali mengungkapkan rencananya untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan. 

RK mengatakan, dia telah menghubungi Anies untuk bertemu. Namun, dia menyebut bahwa Anies belum memiliki jadwal kosong untuk menyempatkan keduanya bertemu.

"Sudah saya sampaikan tapi belum ada jadwal," kata RK kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa (8/10/2024).

RK pun meminta seluruh orang untuk bertanya kepada Anies kapan mereka bisa bertemu. Sebab, tinggal Anies yang belum menunjukkan kesiapan untuk bertemu.

"Bolanya jangan tanya ke saya lagi ya. Bolanya ada di sana," tambah RK.

Diberitakan sebelumnya, RK mengaku juga sudah mengirim pesan kepada Anies untuk bertemu. Meski demikian, RK lagi-lagi masih menunggu waktu dari Anies agar mereka bisa segera berdiskusi.

"Tadi sudah Whatsapp-Whatsapp-an tapi kan posisinya ada di Pak Anies ya. Saya hanya berdoa mudah-mudahan beliau berkenan dari sisi waktu dan dari sisi keluangan hati itu saja," kata RK kepada wartawan, Kamis (19/9/2024).

Meski demikian, Pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Anak Abah di Pilpres 2024 cenderung memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub 2024.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil survei terbaru yang dikeluarkan oleh Poltracking Indonesia pada Jumat (28/9/2024) kemarin.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR memaparkan, Ridwan Kamil-Suswono mendapatkan suara dari Anak Abah sebesar 45,4 persen.

Selanjutnya, Pramono Anung-Ridwan Kamil mendapatkan angka 31,2 persen. Sedangkan, Dharma Pongrekun-Kun Wardana memperoleh 6,7 persen.

Sayangnya, masih ada 16,7 persen yang memilih menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

"Peta persebaran kekuatan elektabilitas pasangan calon gubernur-wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta berdasarkan pilihan pada Pilpres 2024. Pemilih Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar cenderung kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono," kata Hanta, dikutip Sabtu (28/9/2024).sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: