Didapuk Jadi Menteri, Nassaruddin Umar: Saya Kaget

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Selasa, 15 Oktober 2024 | 09:21 WIB
Nasaruddin Umar (BeritaNasional/Lydia Fransisca)
Nasaruddin Umar (BeritaNasional/Lydia Fransisca)

BeritaNasional.com -  "Saya betul-betul sangat surprise ya. Saya enggak menyangka dan saya kaget, saya enggak pernah membayangkan," ujar Nasaruddin Umar, Senin (14/10/2024).

Pernyataan ini disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yang kaget bukan kepalang saat ia mendapat panggilan untuk datang ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto. Rasa kagetnya itu bertambah saat Prabowo menyampaikan secara langsung agar Nasaruddin membantunya di kabinet baru. 

Dikutip dari kantor berita Antara, Nasaruddin mengungkapkan tidak pernah ada pembicaraan sebelumnya tentang ini bersama Prabowo atau pun dari  orang terdekat presiden 2024-2029 tersebut. Tetapi kemarin tepat pukul 18.00 wib kemarin, ia mendapat informasi dari staf Prabowo untuk segera hadir menghadap ke Kertanegara. Prabowo pun menyampaikan maksudnya agar Nassaruddin berada di rumpun eksekutif nantinya. 

"Enggak pernah menyangka, enggak pernah membayangkan. Saya hanya bekerja profesional di bidang saya di Istiqlal dan di perguruan tinggi sebagai dosen," kata dia.

Terkait posisi menteri yang ditawarkan Prabowo, Nasaruddin masih enggan menyebutkannya. Namun ia memastikan tugasnya tidak akan jauh dari aktivitasnya di bidang keagamaan.

"Saya pikir tidak jauh dari keseharian saya. Ya, nantilah beliau yang akan menjelaskan," kata dia.

Nasaruddin Umar menjadi satu di antara sejumlah tokoh yang dipanggil ke kediaman Prabowo. Mereka adalah Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai, Yandri Susanto, Fadli Zon, Saifullah Yusuf.

Kemudian, Nusron Wahid, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia, dan Abdul Mu’ti.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: