Pesan Jokowi ke Presiden Prabowo: Saya Serahkan Impian Rakyat Indonesia

Oleh: Bachtiarudin Alam
Minggu, 20 Oktober 2024 | 15:46 WIB
Presiden ke-7 Jokowi dan Presiden ke-8 Prabowo Subianto. (Foto/MPR RI).
Presiden ke-7 Jokowi dan Presiden ke-8 Prabowo Subianto. (Foto/MPR RI).

BeritaNasional.com - Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) berharap Presiden Prabowo Subianto bisa melanjutkan cita-cita masyarakat Indonesia saat memimpin nantinya. Karena itulah, dia menyerahkan seutuhnya impian rakyat kepada Prabowo.

“Tugas negara yang sangat besar dengan seluruh persoalan yang ada, dengan seluruh keinginan besar cita-cita yang juga sangat banyak sekali tidak semua bisa kita kerjakan,” ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

“Oleh sebab itu, saya sampaikan kepada Bapak Presiden, saya serahkan impian harapan cita-cita besar dari 280 juta rakyat Indonesia kepada kepada Bapak Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto,” imbuh Jokowi.

Jokowi lantas mendoakan agar Prabowo bisa mendapatkan kekuatan saat memimpin Indonesia. Apalagi, kata Jokowi, Indonesia merupakan negara yang sangat amat besar.

“Semoga beliau diberikan kekuatan untuk memimpin negara yang sangat besar,” urai Jokowi.

Diketahui sebelumnya, , Jokowi terbang menggunakan pesawat dari TNI Angkatan Udara (AU) untuk kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. 

Terlihat Menteri-menteri era Jokowi yang hadir di Halim itu antara lain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Kemudian ada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkominfo Budi Arie Setyadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto hingga Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: