Demi Sukseskan Pilkada, Anggota DPR Usul Libur 3 Hari Sebelum Pencoblosan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 18:45 WIB
DPR siap sukseskan pilkada (Beritanasional/Ahda)
DPR siap sukseskan pilkada (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Iman Sukri mengungkapkan, ada usulan supaya anggota dewan libur tiga hari sebelum pencoblosan Pilkada pada 27 November mendatang. Aspirasi itu muncul dalam rapat perdana Baleg membahas jadwal rapat.

Alasannya, para anggota dewan ingin fokus menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024.

"Ada aspirasi juga kan tanggal 27 November itu pencoblosan. Jadi banyak anggota tadi mengusulkan agar minta waktu 3 hari dikosongkan agar fokus nyoblos menyukseskan pilkada 2024," kata Iman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Politikus PKB ini mengungkap dalam rapat ini dibahas agenda Baleg sampai 5 Desember. Salah satunya adalah rapat penetapan Program Legislasi atau Prolegnas.

"Hari ini rapat kedua menyepakati agenda yang akan kita bahas sampai 5 Desember itu termasuk prolegnas tadi. Dan besok ada rapat juga bersama kesekjenan DPR," kata Iman.

Baleg ingin pada periode ini menyamakan satu persepsi bersama. Rapat hari ini baru membahas mengenai jadwal saja.

"Jadi kan hampir separuhnya baru kan di Baleg ini supaya satu persepsi yang sama bahwa kerja-kerja Baleg ini harus kompak kita bahas dan menuntut keaktifan juga lebih tepat. Mungkin itu. Jadi belum masuk ke materi substansinya baru menyepakati agenda rapat sampe 5 Desember," jelas Iman.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: