Sudirman Said: NasDem Membuka Diri Usung Saya di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 16:00 WIB
Ilustrasi Pilkada Jakarta (Foto/Freepik)
Ilustrasi Pilkada Jakarta (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, Partai NasDem masih membuka diri untuk mengusung dirinya sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024. Sudirman mengaku terus membuka komunikasi dengan NasDem.

"Ini telponan tiap hari, kemarin saya ditelpon pak Sekjen juga memberi tahu bahwa kita masih terus membuka diri, menelfon pak Sugeng (ketua DPP NasDe), jadi nggak ada yang putus," kata Sudirman kepada wartawan, dikutip Sabtu (25/5/2024).

Sudirman mengapresiasi bila NasDem mempertimbangkan namanya sebagai bakal calon gubernur. Sudirman yakin partai-partai politik lainnya juga ada yang tertarik.

"Saya terima kasih juga kalau memang NasDem juga membuka diri untuk mempertimbangkan, tetapi gini saya yakin semua partai akan memilih akan membuka sebanyak mungkin. Karena kan akan bagus pilihan kalau bukan hanya satu, milih dari 10 jadi satu kan bagus," jelasnya.

Sudirman pun mengungkap dirinya sudah juga berkomunikasi dengan PKB. Peluangnya pun terbuka karena sudah punya pengalaman kerjasama ketika Pilkada Jawa Tengah 2018 lalu. Sudirman saat itu berpasangan dengan kader PKB Ida Fauziah.

"Mengenai komunikasi ya kemarin saya di timnas, bekerja sama dengan PKB dengan baik, anda bilang Jateng sama sama, jadi baik baik aja. Saya udah ketemu dengan majelis Syuro, sudah ketemu dengan waketum pak Jazilul gitu, jadi semua kita baik baik, dengan tidak berpretensi seolah olah ketemu satu dua kali kemudian selesai, silaturahmi kita jalan," katanya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: