PDIP Ungkap 5 Kader yang Berpeluang Diusung dalam Pilkada Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 30 Juni 2024 | 09:00 WIB
Pilkada Jakarta (Foto/Freepik)
Pilkada Jakarta (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - PDIP kembali buka suara Pilkada Jakarta 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menyiapkan beberapa nama kader internal untuk maju dalam kontestasi politik di Jakarta itu.

Hasto berujar, terdapat lima kader yang dipertimbangkan untuk maju. Lima kader itu adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, eks Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Ketua DPP PDIP Charles Honoris.

Hasto mengatakan, PDIP akan selalu memiliki kader yang diusung dalam setiap kontestasi politik. Sebab, PDIP selalu melakukan kaderisasi.

"Kita tak pernah kehilangan stok pemimpin karena partai selalu melakukan kaderisasi. Ada Pak Pramono Anung, Pak Hendi, Pak Andika, ada Pak Eriko, semua telah dipersiapkan dengan baik, ada Charles Honoris," kata Hasto di Kawasan GBK, Sabtu (29/6/2024).

Selain itu, Hasto juga angkat suara soal munculnya poros ketiga dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sebagai informasi, kini terdapat wacana dua poros dalam Pilkada Jakarta. Dua poros itu adalah kubu Anies Baswedan. Poros lainnya adalah koalisi Ridwan Kamil.

Hasto menegaskan, PDIP merupakan poros rakyat. Artinya, ia akan mendengarkan pendapat rakyat terhadap sosok siapa yang layak maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Dulu ada poros tengah untuk menjegal kepemimpinan Bu Mega. Kita poros rakyat saja lah. PDIP bergerak untuk menyerap aspirasi rakyat," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: