Soal Pendamping Anies di Pilkada Jakarta, NasDem: Kita Ikuti Surya Paloh

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 25 Juli 2024 | 15:00 WIB
Anies Baswedan maju Pilkada DKI (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan maju Pilkada DKI (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, proses pencarian calon wakil gubernur untuk Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 tak berpatokan pada putusan final semata.

Hal itu dia ucapkan menyoroti Sekjend Partai NasDem Hermawi Taslim yang mengatakan, calon wakil gubernur Jakarta tak boleh berasal dari partainya.

Menurut Sahroni, partainya bakal mengikuti instruksi dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk mendukung sosok yang bakal menjadi pendamping Anies.

"Kita mengikuti ketua umum, tetapi kan politik itu sangat dinamis ya. Bukan berarti pada putusan-putusan final (pernyataan Hermawi)," ujar Sahroni di NasDem Tower, Kamis (25/7/2024).

Sahroni menegaskan, putusan yang dinyatakan Hermawi bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dinamika politik menjelang Pilkada Jakarta 2024.

"Terkait dengan rekomendasi misalnya, itu bisa saja berubah. Tapi kita gak tahu proses dinamika politik yang akan berjalan selanjutnya," tuturnya.

Ia mengatakan, apa yang disampaikan Hermawi berada dalam konteks penetapan dalam mengusung Anies Baswedan saja. Menurutnya, Partai NasDem bakal mengikuti proses tersebut.

"Disampaikan kemarin Pak Hermawi Taslim untuk mengusung Pak Anies Baswedan, tetapi kan ini masih berproses sampai titik darah penghabisan sampai pendaftaran," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: