Israel Bunuh Komandan Elit Hizbullah

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Sabtu, 21 September 2024 | 18:30 WIB
Israel terus memborbardir Lebanon Selatan (Foto/Syarjah)
Israel terus memborbardir Lebanon Selatan (Foto/Syarjah)

BeritaNasional.com - Israel mengatakan, militernya telah menewaskan komandan pasukan elit Hizbullah dalam serangan di kubu gerakan itu di Beirut. Menurut sejumlah pejabat Lebanon, serangan Israel ke Lebanon Selatan itu menewaskan 14 orang dan melukai puluhan lainnya.

Militer Israel mengatakan, Komandan Elit Hizbullah Ibrahim Aqil telah terbunuh bersama sejumlah anggota senior unit elit Hizbullah dalam serangan udara itu.

Hizbullah juga mengonfirmasi, Aqil, yang mengomandani unit elit Hizbullah Pasukan Radwan, telah tewas oleh serangan Israel. 

Hizbullah sendiri sering memuji Aqil sebagai salah satu pemimpin besar gerakan itu. 

Dikutip dari AFP, militer Israel mengatakan, pihaknya melakukan serangan yang fokus menghabisi Aqil. Serangan itu juga menewaskan 10 komandan senior Radwan. 

Saat dibunuh Israel, Aqil sedang melakukan rapat dengan para komandan lainnya.

Sumber Reuters mengatakan, Aqil dan komandan lainnya tewas ketika beberapa rudal menghantam garasi sebuah gedung. Ledakan itu menghancurkan bagian bawah gedung di mana Aqil sedang bertemu dengan komandan lain di dalam.

Dikutip dari VOA, selain Aqil, Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan bahwa 14 orang lainnya tewas dalam serangan itu. Jumlah korban tewas bisa bertambah Ketika tim SAR terus bekerja sepanjang malam untuk menyelamatkan korban. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: