Ridwan Kamil Soal Hoaks di Pilgub Jakarta: Kalau Kita Dijelekin, Doakan Saja

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 27 September 2024 | 16:52 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil, membagikan sikapnya terkait hoaks yang kerap muncul ketika pesta demokrasi, khususnya Pilgub.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa dia telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk tidak menyebarkan hoaks dan menjelek-jelekkan pasangan calon (paslon) lain, khususnya di masa kampanye ini.

"Tadi, perintah saya sudah tegas ke tim konten, ke tim kampanye, enggak boleh bikin yang negatif, hoaks, jelek-jelekin orang," kata Kang Emil kepada wartawan, dikutip Jumat (27/9/2024).

Meski demikian, RK mengaku tak bisa mengontrol jika hoaks itu dibagikan oleh pihak lain. Ia pun hanya bisa mendoakan agar hal yang dituduhkan bisa berbalik menjadi pahala baginya.

"Izinkan jangan kami yang melakukan itu (hoaks). Kalau orang lain melakukan itu, itu di luar kendali kami. Kalau kita dijelekin, doain saja biar pahalanya jatuh ke kita," ujar Kang Emil.

Lebih lanjut, eks Gubernur Jawa Barat itu pun yakin ketiga paslon yang bertanding ini tak akan berkonflik karena sudah ada chemistry di antara mereka.

"Kalau dari feeling-nya, ya ketiga pasangan ini ada chemistry lah ya. Tidak terlalu tegang begitu, kan kita saling salaman, rangkulan, kelihatannya akan seru dalam arti hal yang positif," ucap Kang Emil.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: