Ajarkan Keteladanan, Yudi: Prabowo Fokus Berantas Korupsi

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 24 Oktober 2024 | 08:46 WIB
Presiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Istimewa)
Presiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Istimewa)

BeritaNasional.com -  Presiden Prabowo Subianto disebut mengajarkan dan menekankan tentang pentingnya keteladanan yang harus dimiliki para menteri di kabinetnya. 

Selain itu ia juga dinilai memiliki perhatian khusus terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Mantan penyidik KPK Yudi Purnomo mengatakan hal tersebut ditegaskan Prabowo dalam pidato kenegaraannya seusai dilantik beberapa waktu lalu.

"Dalam pidato Prabowo soal antikorupsi merangkum 3 hal seperti penindakan, pencegahan, dan peran masyarakat," ujarnya, Kamis (24/10/2024)

Secara lugas Prabowo mengatakan tentang komitmennya memerbaiki sistem agar tidak terjadi kebocoran digitalisasi sehingga tidak terjadi kolusi. 

“Dalam bidang pencegahan, Prabowo secara lugas mengatakan akan memperbaiki sistem agar tidak terjadi kebocoran digitalisasi sehingga tidak terjadi kolusi,” terangnya.

Pada bidang penindakan, mantan Ketua Wadah Pegawai KPK ini menyatakan bahwa sikap Prabowo terhadap hukuman koruptor keras dan tegas.

“Prabowo tegas dan keras, artinya bahwa harus ada upaya pemiskinan koruptor dan juga sanksi hukum penjara  yang berat bagi pelaku korupsi,” tuturnya.

Yudi juga menilai mantan Menteri Keamanan itu tetap menyertakan masyarakat dalam berpartisipasi melawan korupsi.

“Saya lihat Prabowo mengajak seluruh elemen mulai dari ulama, cendikiawan, pimpinan politik, pemuda, mahasiswa, pengusaha dan lainnya berpartisipasi dalam pemberantasan korupsi,” tukasnya. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: